하세요 Annyeonghaseyo ****

Rabu, 14 September 2011

Pertama Kali

    horeeeeee ! horeeee! horeee!
Aku lulus di tahun ini sebagai anak SMA jebolan program IPA (gak penting diceritain). IPA ???? aissshhhh, setiap hari otakku harus bekerja keras padahal aku bukan seorang yang demen sama rumus2 , tapi kalo buat itung2n, itungan hutang, itungan makanan aku jagonya . hahahaaaahaaaa.
Hari ini hari pertama kerjaku. Kerja jadi penjaga warnet . Eittssss jangan memandang pekerjaan ku ini sebagi pekerjaan yang ehemRendahan,ehem. Karna  sebuah pekerjaan itu didasarkan dari sebuah niat dan tanggung jawab. Sama sekali aku nggak kepikiran buat bekerja disini. Tapi karena takdir (religi banget rasanya) akhirnya aku terdampar disini . xixixix. Saat masih sekulah juga aku sudah bantu2 di jadi guru ngaji di Mushola . Aku suka pekerjaan itu . Jelas dapet pahala , bisa ngajarin anak2 kecil baca iqro, Al-quran, dan melatih kesabaran.
 Kenapa gak kuliah ? 
Di kota ku nggak ada program study yang aku minatin dan itu adanya diluar kota. Tapi karena orang tua ku terlalu sayang SAMA AKU (i lope puul mamah)  so, buat merantau ke luar kota sangat tidak diperbolehkan ! . Mereka si sebenernya menyuruhku untuk ambil kuliah PGSD , katanya yang lagi banyak dicari tuh . Karena banyak dicari itu aku gak mau dan gak minat. Bayangin aja , pertama daftar kuliah aja harus berjubel sama banyak orang (jurusan lain juga kalee) , ke dua pasti dipakai buat para perguruan tinggi untuk ajang bisnis a.k.a bayarannya mahal (ketauan perhitungan). Ketiga  pasti habis lulus kesempatannya juga susah karena lulusan PGSD udah banyak . Aku tetep punya impian di tahun depan yaitu kerja sekaligus sekolah (sekolah yang langsung kerja) dan itu mengharuskan umurku dewasa . So, mari bersabar di tahun depan ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar